tentang saya

nama saya insan muhamadi.

seperti nama yang diberikan orang tua tersebut, saya ingin menjadi INSAN yang MUHAMADI.

saya tinggal di banjaran, sebuah kecamatan di bandung selatan.

dulu, saya bercita-cita untuk bisa kuliah di timur tengah. namun, akhirnya terdampar di ma’had imarat dan UPI bandung jurusan bahasa arab. satu tahun kuliah, saya langsung diminta untuk mengajar di pesantren tempat saya bersekolah dulu. akhirnya, hingga kini mengajarlah saya di sana. namun, akhir-akhir ini cita-cita itu datang kembali. hal itu karena calon istri saya mengatakan ingin kuliah ke timur tengah. hmmm, mungkin gak ya???

hingga saat ini, saya masih mengajar di pesantren tadi. namanya pesantren persatuan islam.

salah satu hobi saya adalah menulis. menuliskan apa saja yang saya inginkan. rasanya ada kepuasan saat saya menulis. dan karena hobi itulah saya membuat blog ini. makanya, jangan heran kalau isi blog ini gado-gado alias campur-campur. sebab saya hanya menulis apa yang ingin saya tulis. namun, mudah-mudahan saja isi blog ini bisa menjadi manfaat buat saya juga buat pembaca, amin.

kepada pembaca atau pengunjung, saya haturkan banyak-banyak terima kasih. semoga Allah memberikan balasan yang setimpal. dan jangan lupa untuk memberi sekadar komentar atas blog ini atau apa saja yang saya tulis di sini.

syukran, wa jazaakumullah khairan katsiran.

Iklan

32 Comments

  1. timur tengah? timur itu arah mata angin, mudah-mudahan blog a sani seperti arah mata angin yang menjadi kompas bagi orang yang tidak buta huruf sehingga bacalah dia blog ini.. tengah itu posisi yang berada tidak di atas tidak dibawah, tidak dikiri dan tidak dikanan, bisa juga ketidak berpihakan..

  2. coba aja cari beasiswa, biasanya ada ujian masuk ke Mesir, Madinah, Mekah, Yordania di UIN. nanti kan zawjatuka jg bisa ikut ke sana, jd ga perlu ikut tes disini, tes aja disana :mrgreen: sekali melangkah, dua kampus dalam genggaman πŸ™„

    semangat!!

  3. pak ustad, mo nanya nih, ada gak pesantren menghafal Qur’an tapi juga sekaligus ada SMP IT-nya?? adanya dimana aja? yg recomended??
    jazakallah

    wah, kalo yg ini saya kurang tau yah. mbak indah ini domisilinya dimana?

  4. ^_^ Assalamu ‘alaikum…

    wah… urang Parahiayangan gening. Kaleresan pribados hoyong pisan tiasa bahasa sareng sastra Arab. Kang Insan Muhamadi tiasa ngawurukan?? πŸ˜€

    Mugi-mugi nu di cita-citakeun tiasa ka hontal. InsyaAllah tiasa. Kan Gusti Nu Agung bakalan ngabantosan saha wae anu bade milarian elmu. Komo deui elmu anu mangpaat. Saur Aa Gym mah, kantun urangna nyampurnakeun ikhtiar, terus masrahkeun tawakkal. Ngiring dua sareng bingah lamun iraha-iraha kang Insan Muhamadi janten ka Timur Tengah. πŸ™‚

    amin. hatur nuhun du’ana.
    mangga, urang sami2 diajar kang..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s